loading...

5 Cara Mudah Agar Windows 8 Lebih Cepat

Baca Juga

Peluncuran Windows 8 disambut dengan sambutan beragam; sementara beberapa menyukai antarmuka baru, ada orang lain yang hanya disukai pendahulunya. Microsoft kemudian merilis Windows 8.1, yang menampilkan beberapa perbaikan, beberapa yang dibahas dalam posting kami diterbitkan baru-baru. Dan untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari penawaran ini terakhir dengan Microsoft, kami punya untuk Anda hari ini 5 cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat Windows 8.1 lebih cepat.



Cara ini atau tweak akan memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal seperti meningkatkan kecepatan menu tertentu bermunculan, mendapatkan dekat-instan ikon taskbar preview, dan beralih jendela aktif dengan kursor mouse Anda. Semua dalam semua, Windows 8.1 pengalaman Anda pasti akan menjadi lebih halus. Sebagian besar hacks ini memerlukan penggunaan Regedit, tetapi anda tidak perlu resah, langkah-langkah yang sangat mudah dimengerti. Perlu diketahui bahwa semua cara Regedit mengharuskan Anda untuk log out sebelum mengambil efek. (Baca : cara setting beberapa monitor pada windows 8)

1. Meningkatkan Kecepatan Aero Peek 

Aero Peek adalah fitur yang berguna yang memungkinkan Anda melihat melalui semua jendela yang terbuka ke desktop Anda selama kursor melayang di atas pojok kanan bawah layar Anda. Secara default, akan ada sedikit keterlambatan sekitar setengah detik sebelum desktop ditampilkan. Cara ini akan menghapus keterlambatan itu untuk langsung menampilkan desktop saat kursor Anda di sana.

  1. Buka menu Start dan ketik regedit untuk mencari, kemudian menjalankannya.
  2. Arahkan ke HKEY_CURRENT_USER> Software> Microsoft> Windows> CurrentVersion> Explorer dan klik pada Advanced.
  3. Pada panel sebelah kanan, klik kanan dan pilih New> DWORD (32-bit) Value dan beri nama DesktopLivePreviewHoverTime.
  4. Klik kanan registry yang baru dibuat dan pilih Modify. Pilih Decimal dan masukkan Value Data dari 1, yang berarti Aero Peek akan mengaktifkan dalam 1 milidetik.


2. Meningkatkan Taskbar Preview Kecepatan

Ketika Anda membawa kursor di atas ikon taskbar, preview akan ditampilkan, sehingga memungkinkan Anda untuk memilih jendela yang tepat untuk menavigasi ke. Kami sekarang akan men-tweak sehingga preview akan muncul lebih cepat, menghilangkan default delay 1 detik.

Meningkatkan Taskbar Preview Kecepatan


  1. Jalankan Regedit.exe dan arahkan ke HKEY_CURRENT_USER> Control Panel dan klik pada mouse.
  2. Pada panel sebelah kanan, cari MouseHoverTime dan klik kanan untuk memodifikasi itu.
  3. Pilih Decimal dan masukkan Value Data dari 1, yang berarti ketika Anda membawa kursor di atas ikon taskbar, itu akan mengambil hanya 1 milidetik untuk itu untuk menunjukkan preview.


3. Meningkatkan Kecepatan Menu Konteks

Secara default, menu konteks akan memperluas ketika kursor Anda melayang di atas itu, setelah penundaan singkat. Menerapkan tweak ini akan memungkinkan Windows untuk menampilkan menu konteks diperluas lebih cepat atau hampir seketika setiap kali kursor melayang di atasnya.

Meningkatkan Kecepatan Menu Konteks


  1. Jalankan Regedit.exe dan arahkan ke HKEY_CURRENT_USER> Control Panel dan klik pada Desktop.
  2. Pada panel sebelah kanan, cari MenuShowDelay dan klik kanan untuk memodifikasi itu.
  3. Pilih Decimal dan masukkan Value Data dari 1, yang berarti ketika kursor melayang di atas menu konteks diperluas, itu akan mengambil 1 milidetik untuk itu berkembang.


4. Beralih Aktif jendela dengan Kursor Mouse

Dalam Kemudahan Access Center, ada sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan jendela dengan melayang di atas dengan kursor. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat semua jendela yang terbuka mereka dengan cepat tanpa perlu mengklik mouse. Fitur ini sangat berguna untuk pengguna trackpad karena mereka tidak perlu tekan pada trackpad mereka untuk mengaktifkan jendela di latar belakang. Sebuah Regedit hack sederhana juga dapat meningkatkan atau memperpendek penundaan ketika mengaktifkan windows. Untuk melakukan ini,

Beralih Aktif jendela dengan Kursor Mouse


  1. Jalankan Regedit.exe dan arahkan ke HKEY_CURRENT_USER> Control Panel dan klik pada Desktop.
  2. Pada panel sebelah kanan, klik kanan pada ActiveWndTrkTimeout dan pilih Modify.
  3. Pilih Decimal dan ubah Value Data untuk sesuatu yang Anda merasa nyaman dengan. Jumlah yang Anda masukkan dihitung dalam milidetik.


5. Nonaktifkan Animasi Time-Wasting

Windows 8 dan 8.1 datang dengan banyak animasi yang membuat transisi dan segala sesuatu yang lain terlihat cantik. Namun, animasi ini tidak hanya makan menjadi kinerja komputer Anda, tetapi juga mengambil milidetik ekstra untuk menyelesaikan. Berikut adalah cara untuk menonaktifkan mereka sepenuhnya.

Nonaktifkan Animasi Time-Wasting


  1. Buka File Explorer dan klik kanan di mana saja di jendela dan pilih Properties.
  2. Pada panel sebelah kiri, klik pada pengaturan sistem Advanced dan di bawah subjudul Kinerja, klik Settings.
  3. Anda kemudian akan melihat Options Kinerja dengan semua animasi Anda dapat menonaktifkan. Untuk kinerja terbaik, hapus centang semua dari mereka.
  4. sistem anda akan terlihat kurang mewah, tapi itu pasti akan bekerja cepat kilat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mudah Agar Windows 8 Lebih Cepat"

Posting Komentar