loading...

Mengatasi PORT USB Bermasalah

Baca Juga

Anda tidak bisa menggunakan perangkat USB untuk bekerja dengan baik di komputer. "Apa yang salah?"

Jelas, ada yang rusak. Tapi hardware itu, software, perangkat atau komputer? Itu akan mengambil beberapa spekulasi. 

Mengatasi PORT USB Bermasalah
Mengatasi PORT USB Bermasalah
Pertama, mari kita mendapatkan hasil yang jelas dari jalan: Cabut perangkat, kemudian pasang lagi. Apakah itu tidak ada masalah?

Jika tidak, cabut lagi, reboot PC Anda, dan kemudian pasang kembali. Apakah yang membantu? Bagaimana tentang mencoba port lain?

Tidak? Nah, itu patut dicoba. Sejak masalah terus berlanjut, mari kita tes yang lebih serius.

Coba perangkat yang sama pada PC lain, dan mencoba perangkat USB lain pada PC Anda.

Jika perangkat gagal untuk bekerja pada kedua PC, Anda memiliki perangkat yang rusak. Anda mungkin bisa memperbaiki masalah dengan update driver. perangkat USB yang seharusnya untuk menginstal driver mereka sendiri ketika Anda plug mereka ke PC, tapi kadang-kadang itu tidak bekerja.

Pergi ke situs web produsen perangkat dan melihat apakah ada driver Windows yang tersedia. Jika Anda ada, download dan menginstal driver.

Jika itu tidak akan memecahkan masalah, menerima bahwa Anda punya perangkat yang rusak. Jika itu baru, pergi berburu untuk mencoba penerimaan untuk mendapatkan uang Anda kembali.

Jika perangkat bekerja pada komputer lain, tetapi tidak pada Anda, namun perangkat lain melakukan pekerjaan pada PC Anda, cobalah menginstal driver seperti dijelaskan di atas.

Jika itu tidak berhasil, atau jika semua perangkat gagal pada PC Anda, masalahnya adalah dengan komputer Anda. Tapi apakah itu masalah hardware atau software?

Cobalah menginstal ulang driver port USB. Berikut caranya:

  1. Untuk amannya, membuat restore point. Pada menu Start ini bidang Cari, atau di Windows 8 Cari pesona, jenis restore point, dan pilih Create a restore point. Klik tombol Buat dan ikuti petunjuknya. Jangan terus sampai restore point telah dibuat.
  2. Tutup semua program yang berjalan.
  3. Buka Device Manager. Pada menu Start ini bidang Cari, atau di Windows 8 Cari pesona, jenis perangkat, dan pilih Device Manager.
  4. Setelah di Device Manager, pergi ke Universal bagian pengendali Serial Bus.
  5. Klik kanan daftar pertama dan pilih Uninstall. Ulangi untuk semua yang lain.

Mengatasi PORT USB Bermasalah
Device Manager
Setelah selesai, reboot. Windows secara otomatis akan menginstal ulang driver.  Peringatan: Jika Anda menggunakan keyboard dan mouse eksternal, menghapus salah satu perangkat USB dapat secara efektif membekukan PC Anda. Jika ini terjadi, secara manual reboot PC dan semuanya akan baik-baik saja.

Jika semua ini bekerja, Anda mungkin memiliki port USB yang rusak. Pada titik ini, saya sarankan Anda membawa PC Anda ke service center

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi PORT USB Bermasalah"

Posting Komentar